Aplikasi Cegah Amputasi Diabetes Si Paud Akhirnya Resmi Hadir

Aplikasi Amputasi Cegah Diabetes, Si Paud akhirnya resmi hadir. Platform Pencegahan Amputasi berhasil untuk Ns. Rizky Rachmatullah hadir. Ia adalah mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Indonesia atau program Pascasarjana FIKUI yang berhasil membuat aplikasi HP.

Bahkan ia juga berhasil memenangkan Nursing Masters Forum atau FORMATA 2022. Pada akhirnya ia berhasil menciptakan sistem informasi terkait pencegahan amputasi Maag.

Baca Juga: Aplikasi Bluetooth Android, Pilihan Terbaik untuk Pertukaran File!

Aplikasi Cegah Diabetes Amputasi Resmi Hadir, Untuk Apa?

Diabetes adalah salah satu penyebab utama kematian di negara ini dan menjadi masalah kesehatan. Nah, dengan latar belakang tersebut, akhirnya mahasiswa bernama Rizky itu mengemukakan idenya.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan efektivitas derajat kesehatan pasien. Intinya, bahwa aplikasi ini sangat membantu bagi rumah sakit yang memiliki layanan perawatan luka.

Bagi Anda yang membutuhkan, Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui layanan App Store atau Play Store secara gratis. Sedangkan sistem pelaporan aplikasi ini akan disimpan dalam bentuk soft file.

Baca Juga: Peluncuran Aplikasi Ustadzkita Hadir Untuk Memudahkan Cari Dosen

Gol Paul

Aplikasi Pencegahan Diabetes Anak Usia Dini ini memang memiliki tujuan dalam mengoptimalkan kinerja sistem informasi manajemen keperawatan.

Terutama untuk dapat dengan mudah meningkatkan efektifitas status kesehatan pasien.

Selanjutnya, aplikasi ini juga berfungsi untuk menyediakan berbagai fitur keren dan menarik, seperti contoh pemantauan gula darah.

Tak hanya itu, pemantauan juga kondisi luka, indeks massa tubuh, dan lain-lain.

Bahkan terdapat fitur berupa hotline online untuk memudahkan pengguna dalam mendapatkan informasi dengan mudah. Sayangnya, inovasi ini belum memiliki sistem informasi yang komprehensif, namun tetap memiliki kelebihan.

Baca Juga: Aplikasi Edukasi TICMIEDU Resmi Hadir, Simak Khasiatnya!

Persiapan Rizky

Persiapan yang sangat matang hingga ide kreatif dan inovatif serta penguasaan materi berhasil membawa sosok Rizky. Karena berhasil menjadi juara 3 Prototipe Teknologi Keperawatan Tingkat Nasional.

Kabarnya, ia bersiap untuk balapan sekitar seminggu setelah menerima beberapa informasi dari Instagram. Tidak hanya itu, juga menampilkan kebutuhan desain, tema, dan data pada aplikasi.

Nah, setelah berhasil mengikuti kompetisi tersebut, ia merasa sangat bangga sebagai satu-satunya yang berhasil mewakili prodi.

Rizky kembali mengatakan bahwa kemenangan tersebut juga merupakan suatu kebanggaan yang besar, karena mampu membanggakan UI dan FIK.

Sebagai informasi lomba akan berlangsung pada tanggal 22-30 Juni dan tahap final pada tanggal 13 Juli 2022. Aplikasi Cegah Diabetes Amputasi Si Paud tentunya hadir dengan banyak fitur dan kini dapat Anda unduh secara gratis. (R10/HR-Online)