Aplikasi Edukasi TICMIEDU Resmi Hadir, Simak Kegunaannya Ini!

Aplikasi Edukasi TICMIEDU akhirnya resmi dirilis. Hal ini terbukti karena The Indonesia Market Institute telah merilis aplikasi TICMIEDU. Jadi TICMIEDU sendiri adalah aplikasi mobile yang memberikan pendidikan dan pelatihan untuk profesi pasar modal.

Intinya, platform ini adalah aplikasi yang lebih fokus pada edukasi tentang keuangan dan investasi. Sehingga siapapun dapat mengaksesnya dengan mudah, terutama bagi yang ingin memperdalam bidang keilmuan.

Baca Juga: Aplikasi Rangkum Online, Solusi Bagi Anda yang Malas Membaca!

Aplikasi Edukasi TICMIEDU Resmi Hadir, Untuk Apa?

Terakhir, TICM atau The Indonesia Capital Market Institute resmi merilis aplikasi baru pada 6 September 2022. Mety Yusantiati selaku Presiden Direktur TICM menyampaikan bahwa aplikasi ini merupakan platform yang memberikan pendidikan dan pelatihan bagi profesi pasar modal.

Khusus untuk kebutuhan pertanyaan pembelajaran individu atau korporat ke tingkat profesional secara bertahap. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di era digital ini.

Menurutnya, platform ini merupakan aplikasi yang akan lebih fokus pada edukasi di bidang ilmu keuangan, pasar modal, dan investasi. Bagi siapa saja yang ingin memperdalam ilmu seperti ini bisa memanfaatkan aplikasi terbaru ini.

Baca Juga: Aplikasi Radio Garden, Bisa Mendengarkan Radio Seluruh Dunia!

Kebutuhan belajar

Kehadiran aplikasi TICMIEDU Education tentunya menjadi hal yang penting bagi kebanyakan orang pada umumnya. Karena aplikasi ini menawarkan pendidikan dan pelatihan profesi pasar modal untuk kebutuhan belajar.

Selanjutnya kurikulum pembelajaran juga akan disesuaikan dengan kebutuhan industri serta materi dari guru profesional dan bersertifikat.

Kabarnya, peluncuran aplikasi baru ini juga dilatarbelakangi oleh pertumbuhan dan perkembangan pasar modal di tanah air.

Terutama yang terus mengalami peningkatan signifikan dari tahun ke tahun dan terjadi pada sejumlah investor dan emiten.

Sehingga kondisi seperti ini harus diimbangi dengan sumber daya manusia khususnya yang memiliki keahlian profesional di bidang pasar modal.

Baca Juga: Fitur Aplikasi Restoku, Solusi Lancar Bisnis Kuliner

Saat ini, ada lebih dari 9 juta investor pasar modal hingga pertengahan 2022. Hal ini tentu mencerminkan transformasi masyarakat, yang dulu gemar menabung, kini melek investasi.

Oleh karena itu, diharapkan aplikasi ini dapat menjadi solusi bagi sumber daya manusia Indonesia. Tujuannya adalah untuk terus memenuhi kebutuhan peningkatan soft skill secara praktis, mudah, dan profesional.

Selain itu, aplikasi terbaru ini juga menawarkan kursus untuk mempelajari perkembangan seseorang. Kemudian juga berbagai program pendidikan dan pelatihan lainnya yang dapat menunjang pembelajaran siswa dan mahasiswa.

Untuk saat ini, aplikasi TICMIEDU Education juga dapat diakses melalui perangkat Android dan iOS. Sehingga dimungkinkan untuk merancang media pendidikan yang terintegrasi untuk berbagai macam program pembelajaran dan pelatihan. Termasuk suka berbicara di depan umum, sekretaris perusahaan, sumber daya manusiadan teknologi informasi. (R10/HR-Online)