Aplikasi Penyedot Pulsa Diam-Diam, Hapus Segera dari Ponsel!

Aplikasi penghisap pulsa terkadang jarang disadari oleh pengguna. Sekitar lebih dari 10 juta ponsel pintar terinfeksi malware yang cukup berbahaya. Sebagian besar mulai dari aplikasi Android gratis. Meski bermain itu menyenangkan, ternyata semuanya memiliki bahaya yang mengancam.

Menurut riset keamanan seluler dari Amerika Serikat, dilaporkan ada malware yang diselipkan ke dalam sebuah aplikasi melalui toko aplikasi Google Play Store dan menyebabkan pulsa tersedot.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Pulsa Tercepat dan Termudah Gratis

Daftar Aplikasi Hisap Pulsa Handphone

Malware menyusup ke ponsel dan membombardir pengguna dengan notifikasi bahwa pemilik mendapatkan notifikasi berupa hadiah dan penawaran menarik dari aplikasi. Jika notifikasi diklik maka pengguna diarahkan ke website untuk memasukkan nomor ponsel, pengguna ingin melihat hadiah maka ia terinfeksi malware.

Banyak pengguna yang sering tertipu dan otomatis mengikuti petunjuk ini. Dengan memasukkan nomor ponsel Anda, Anda akan terdaftar di layanan berlangganan SMS.

Inilah yang sering disebut dengan menyedot pulsa secara diam-diam. Bahkan pengguna bisa kehilangan pulsa hingga Rp. 500.000 per bulan.

Sebenarnya, AS telah melaporkan kejahatan ini ke Google. Ratusan aplikasi Android telah terinfeksi Gift Horse dan Playstore telah menghapusnya. Namun, bagi pengguna yang sudah mengunduh aplikasi, perlu berhati-hati dan menghapus aplikasi yang terinfeksi dengan cepat.

Hanya saja malware tersebut masih berkeliaran dengan bebas. Jadi pengguna harus berhati-hati.

Baca Juga : Aplikasi Jual Pulsa Murah, Solusi Bisnis Rumahan Menguntungkan yang Tepat

Referensi Aplikasi Tertanam Kuda Hadiah

Sebanyak kurang lebih 200 aplikasi diserang malware dan bisa menyedot pulsa pemilik ponsel yang cukup berbahaya. Berikut daftarnya.

Handy Translator Pro, Pelacak Lokasi GPS, Pelacak Detak Jantung dan Denyut Jantung, Penerjemah Obrolan Saya, Foto Penerjemah Gratis, Alat Loker dan iCare – Temukan Lokasi.

Aplikasi penghisap pulsa selanjutnya adalah Fingerprint Changer, Call Recorder Pro, Bus – Metrolis 2021, Racers Car Driver, Slime Simulator, Keyboard Themes dan Instant Speech Translation.

Baca Juga: Aplikasi Berbahaya di HP Android, Awas Jangan Diunduh!

Referensi lainnya seperti Amazing Video Editor, Heart Rhythm, Smart Spot Locator, OFFRoaders – Survive, What’s Me Sticker, Phone Finder by Clapping, Bus Driving Simulator dan Fingerprint Defender.

Selanjutnya Lifeel – pindai dan uji, Peluncur iOS 15, Kunci Aman, CutCut Pro, Idle Gun Tycoon, Penerjemah Obrolan Semua Messenger, Hunt Kontak dan Aplikasi Pemindai Pindai Dokumen & Catatan.

Aplikasi lebih lanjut seperti Horoskop: Keberuntungan, Pelacak Detak Jantung dan Makanan, SnapLens – Penerjemah Foto, Penerjemah Mudah Tambang, dan Kontrol Telepon Blokir Panggilan Spam.

Selain itu, jika Anda mengunduh aplikasi ini, Anda harus berhati-hati. Seperti kertas Paralaks 3D, Arah Arah Kiblat, i Connected Tracker, Fitness Point dan Photo Effect Pro. Sementara itu, Anda juga perlu menghapus aplikasi tersebut, yaitu iTranslator Text & Voice & Photo, Qibla AR Pro, Smart Call Recorder dan GPS Phone Tracker.

Sisi lain dari aplikasi ini adalah Horoskop Harian & Palmistri Kehidupan. Kompas Kiblat (Pencari Ka’bah), Editor Foto Prookie-Kartun, Kiblat Ultimate, Truck – Road Drive Offroad dan Call Recorder iCall. Masih banyak aplikasi penghisap pulsa lainnya yang perlu Anda waspadai. (R10/HR-Online)