Aplikasi Tes Psikologi SIM dan Cara Membuatnya, Simak Triknya!

Aplikasi psikotes SIM hadir dengan banyak keunggulan. Tes psikologi SIM sendiri merupakan persyaratan bagi mereka yang ingin mengurus SIM. Baik itu untuk membuat SIM baru atau hanya untuk memperpanjangnya, kamu harus melakukan psikotes dengan aplikasi Android ini.

Karena dengan adanya platform atau aplikasi ini akan memudahkan mereka dalam membuat SIM dengan mudah dan praktis. Jika Anda salah satunya, maka Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut agar lebih mudah dan simpel.

Baca Juga: Aplikasi Identitas Penduduk Digital Memudahkan Pembuatan KTP

Aplikasi Tes Psikologi SIM hadir untuk memudahkan pengguna

Seperti kita ketahui, setiap kendaraan bermotor wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) atau Surat Izin Mengemudi (SIM). Karena jika tidak memiliki SIM, maka pengemudi akan dikenakan sanksi pidana berupa kurungan dan denda.

Selanjutnya SIM ini juga memiliki masa aktif 5 tahun, yang artinya harus diperpanjang jika masa kerja telah habis. Kini untuk memperbaharui SIM, pemohon bisa melakukannya secara online tanpa perlu ke Satpas SIM.

Sehingga hal seperti ini akan memudahkan pengguna atau pelamar untuk memperpanjang SIM. Bagi Anda atau siapa saja yang ingin memperpanjang atau membuat SIM hanya bisa menggunakan aplikasi bernama Digital Korlantas Polri.

Baca Juga: Aplikasi SIM Online Bisa Perpanjang dan Bikin SIM Baru Lebih Praktis

Tempat Mengikuti Tes Psikologi

Adanya aplikasi psikotes SIM ini akan memudahkan pelamar untuk mengikuti tes sederhana. Biasanya tes ini memang akan dilakukan di lembaga atau biro psikologi yang telah bekerjasama dengan kepolisian.

Jadi sebelum melakukannya, Anda harus terlebih dahulu melakukan konsultasi psikologis. Karena layanan psikotes ini juga tersedia di semua layanan pengurusan SIM.

Hingga nanti pihak kepolisian akan langsung meminta lembaga atau biro psikologi yang telah ditunjuk untuk membuka stan psikotes. Ada beberapa pernyataan yang harus dijawab pemohon dalam waktu 20 menit.

Baca Juga: Aplikasi Mobile Kimia Farma Punya Beragam Inovasi, Ketahui Manfaatnya!

Cara Membuat SIM

Setelah Anda melakukan tes, saatnya untuk membuat atau memperbarui SIM menggunakan aplikasi ini. Unduh aplikasi di ponsel cerdas Anda lalu masukkan nomor telepon Anda.

Kemudian masukkan kode rahasia yang akan Anda terima melalui SMS, verifikasi data dan buat PIN aplikasi agar keamanan selalu terjaga. Kemudian lengkapi data-data seperti nama, NIK, hingga alamat lengkap sesuai KTP.

Verifikasi data via selfie beserta KTP dan setelah masuk ke halaman utama, pilih opsi SIM dan klik Renew SIM. Kemudian Anda dapat memilih jenis SIM yang ingin Anda perpanjang.

Masukkan informasi lain seperti nama, alamat, pekerjaan, golongan darah, dll. Nah jika sudah melakukan tes pemeriksaan, maka hasil tes akan langsung masuk ke aplikasi.

Jika semuanya sudah selesai, maka yang harus Anda lakukan adalah memilih lokasi penerbitan SIM dan melakukan pembayaran. Tunggu berita penerbitan dan SIM Anda telah selesai atau selesai.

Intinya dengan adanya aplikasi psikotes SIM ini akan memudahkan Anda dalam membuat atau memperpanjang SIM. Mudah bukan? (R10/HR-Online)