Aplikasi YouTube Vanced Dipaksa Berhenti oleh Google, Apa Alasannya?

Aplikasi YouTube Vanced menurut informasi terbaru telah dihentikan oleh Google. Google meminta aplikasi ini untuk ditutup beroperasi.

Semua tautan unduhan YouTube Vanced akan dimatikan. Sehingga pengguna tidak bisa lagi mendownload aplikasi ini.

Belum lama ini, YouTube Vanced cukup viral karena mendapat ancaman hukum dari Google. Melansir dari The Verge, pengembang YouTube Vanced menyatakan bahwa proyek aplikasi ini akan dihentikan dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga: Daftar Google AdSense YouTube Via Seluler, Mudah dan Cepat

Google Terpaksa Menutup Aplikasi dari YouTube

YouTube Vanced Apk Mod No Root terbaru, banyak digunakan pengguna untuk menghilangkan iklan yang menutupi layar video saat sedang menonton.

Seperti yang kita ketahui bahwa menonton video di youtube kini sudah menjadi kegiatan rutin bagi sebagian besar orang.

Dengan populernya aktivitas ini, para pengiklan pun menargetkan iklan mereka untuk tampil di situs berbagi video nomor 1 dunia. Jeda waktu untuk menampilkan iklan bervariasi dengan ukuran dan jenis yang berbeda.

Namun, karena banyak pengguna yang lebih fokus pada konten video yang disajikan, orang menjadi malas dengan terlalu banyak iklan. Dalam hal ini, aplikasi YouTube Vanced hadir dengan fungsi untuk menghilangkan iklan yang muncul.

Baca juga: Download Story YouTube di Perangkat HP, Simak Opsi Cara Mudahnya!

Mengapa Google Menghentikan YouTube Vanced

Cukup mengejutkan bahwa Google dalam beberapa hari terakhir telah mengirimkan surat kepada pemilik YouTube Vanced.

Google memaksa pengembang atau pembuat aplikasi untuk berhenti mendistribusikan dan mengembangkannya.

Google meminta agar pengembang YouTube Vanced menghapus semua referensi YouTube, mengubah logo, dan menghapus semua tautan atau tautan yang terkait dengan produk YouTube.

Vanced adalah salah satu platform yang berhasil menawarkan pengguna smartphone dan tablet Android untuk menonton YouTube tanpa iklan.

Aplikasi YouTube Vanced juga memungkinkan pengguna untuk melewati segmen yang disponsori secara default, terintegrasi, serta diucapkan oleh pembuat konten.

YouTube Vanced pada dasarnya adalah versi aplikasi YouTube resmi yang menawarkan fitur lain. Seperti pemutaran video di latar belakang serta Picture in Picture gratis.

Ini harus eksklusif untuk pelanggan resmi YouTube Premium. Itu bahkan meningkatkan aplikasi YouTube resmi dengan menawarkan tema AMOLED Black dan kecerahan atau gerakan kontrol volume.

Baca juga: Aplikasi Youtube Go Versi 3.25.54 Ada Disini, Begini Cara Menggunakannya!

Proses install YouTube Vanced juga sangat mudah dan sistematis. Dengan kemampuannya untuk menghapus iklan dari semua video YouTube. Hal ini menimbulkan banyak masalah hukum serta etika atau ilegal.

Karena alasan hukum ini, aplikasi YouTube Vanced tidak bisa berbuat banyak untuk mempertahankan eksistensinya. Sebelumnya, Google juga telah menghentikan bot musik Discord yang cukup populer tahun lalu. Bot Discord tersebut adalah Rythm dan Groovy yang dapat memutar musik dari YouTube ke Discord tanpa iklan. (R10/HR-Online)