Fitur Screentime Control TikTok Memberikan Peringatan Penggunaan

Fitur Kontrol Waktu Layar TikTok membantu mengingatkan pengguna saat menggunakan aplikasi. Anda dapat mengatur waktu sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sejak aplikasi TikTok cukup populer, banyak fitur baru yang kini bermunculan. Karena semakin banyak pengguna yang membuka aplikasi ini, membuat TikTok terus berinovasi.

Dari sekian banyak fitur seru dan tayangan menarik, membuat pengguna merasa ketagihan menonton konten berjam-jam. Sehingga membuat pengguna lupa waktu saat menggulir karena asyik membuka aplikasi.

Tak ketinggalan, TikTok juga berhasil menghadirkan fitur baru yang cukup membantu penggunanya. Kini fitur Screentime Control TikTok atau biasa disebut dengan Kesehatan Digital.

Baca juga: Cara Masuk FYP TikTok 2022 Banyak Auto Viral Like, Simak Tips Praktisnya

Fitur Kontrol Waktu Layar TikTok, Inilah Fungsinya

TikTok berhasil menghadirkan fitur baru yang akan membantu pengguna untuk mengingat sudah berapa lama mereka membukanya. Fitur ini mengingatkan pengguna yang telah melampaui batas waktu yang telah Anda tetapkan.

Fitur tersebut akan menampilkan pesan pop up untuk membuat pengguna beristirahat dan mengambil jeda saat membuka aplikasi.

Fungsi fitur Screentime Control akan memberi peringatan jika telah melampaui batas waktu yang ditentukan oleh pengguna.

Anda bisa menentukan sendiri waktu dalam menikmati aplikasi TikTok. Jika waktu menonton telah melebihi batas yang Anda tetapkan, peringatan akan dikeluarkan untuk menghentikan aplikasi.

Pengingat akan muncul saat video yang Anda tonton selesai. Jadi jangan takut jika aktivitas menonton terganggu.

Baca juga: Fitur Game TikTok Sekarang Diuji di Vietnam dan Segera Hadir

Informasi Waktu Tonton

Sebenarnya fitur Screentime Control TikTok ini khusus untuk mereka yang berusia remaja. Hal ini dikarenakan sebagian besar pengguna aplikasi TikTok yang berusia 13-17 tahun lebih aktif menggunakan aplikasi tersebut.

Terlihat bahwa penonton video TikTok tidak pernah absen. Untuk membatasi waktu yang digunakan remaja ini, kami sarankan untuk menggunakan fitur baru TikTok.

TikTok berupaya mengingatkan pengguna untuk mengatur jeda 10, 20 hingga 30 menit. Jika pengguna TikTok melebihi batas waktu menonton hingga 100 menit dalam satu hari, mereka akan mendapatkan peringatan.

TikTok sendiri akan memberikan peringatan tentang alat batas waktu layar saat aplikasi dibuka kembali.

Selain pesan pop-up aplikasi, TikTok juga dapat memberikan informasi terkait berapa lama waktu yang Anda habiskan untuk membuka aplikasi.

Tampilan akan terlihat seperti grafik dengan detail untuk setiap hari dalam seminggu.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan berbagai opsi notifikasi mingguan untuk mengingatkan pengguna agar selalu mengecek informasi waktu penggunaan.

Baca juga: Fitur Repost di TikTok, Mirip dengan Retweet Twitter

Melakukannya membantu pengguna untuk mengevaluasi apakah waktu yang mereka habiskan untuk aplikasi itu lama. Aplikasi TikTok baru cukup membantu.

Dengan evaluasi waktu ini, pengguna dapat mengatur batas waktu untuk menghabiskan waktu menggunakan aplikasi TikTok setiap hari. Adanya fitur TikTok Screentime Control membantu pengguna beristirahat sejenak dari aplikasi. (R10/HR-Online)