Instagram dan Facebook Bikin TikTok untuk Promosikan Reels

Instagram dan Facebook membuat TikTok, keduanya kedapatan bergabung dengan platform TikTok yang selama ini menjadi pesaing mereka. Akun baru tersebut diketahui sudah bergabung sejak pekan lalu.

Saat ditelusuri, akun TikTok milik Instagram menggunakan username instagramcreators. Sementara itu, akun TikTok Facebook bernama Facebook.

Selain itu, kedua akun telah menerima centang biru. Ini menunjukkan bahwa itu adalah akun yang diverifikasi secara resmi.

Jika kita buka, akun Facebook di TikTok telah memperoleh 22,3 ribu pengikut, juga tautan untuk mengunduh aplikasi. Tetapi mereka belum melihat video apa pun yang telah mereka unggah.

Sementara itu, pengikut kreator Instagram di TikTok telah mencapai 1.292 pengikut dengan 21 pengikut dan 867 suka. Lalu, untuk unggahan video TikTok ke akun tersebut, total ada tujuh video.

Baca Juga : Cara Beli Shiba Inu Coin dengan Menggunakan Aplikasi Terbaik

Yang lebih menarik lagi, akun kreator Instagram mengunggah video berisi tips dan trik membuat Reels. Yakni platform video pendek Instagram untuk bersaing dengan platform TikTok.

Mengapa Instagram dan Facebook Membuat TikTok

Seorang juru bicara dari Facebook juga telah mengkonfirmasi keberadaan akun Facebook di platform TikTok.

Seorang juru bicara Facebook juga menyatakan bahwa perusahaan sering menggunakan banyak saluran untuk menjangkau banyak orang untuk menggunakan layanan dan produk mereka. Termasuk akun Facebook yang ada di TikTok.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (17/3/2022), baik Instagram maupun Facebook bukan kali pertama tampil di platform yang saling bersaing.

Karena sebelumnya mereka sudah memiliki akun Twitter. Perusahaan lain seperti Google juga memiliki akun Twitter resmi.

Baca Juga : Menambah Followers Instagram dengan Aplikasi Gratis Terbaik

Instagram dan Facebook Bergabung dengan TikTok

Instagram dan Facebook membuat TikTok, begitu juga TikTok memiliki akun resmi di Instagram. Hanya saja Instagram dan Facebook baru bergabung dengan TikTok setelah sama-sama memiliki platform video pendek yaitu Reels.

Pada bulan sebelumnya, perusahaan mengumumkan platform video pendek Reels ke pasar global, dan sekarang telah mencapai 150 negara.

Meski begitu, Facebook sendiri tidak memungkiri bahwa TikTok merupakan pesaing terbesarnya.

Dalam laporan pendapatannya beberapa waktu lalu, Mark Zuckerberg selaku CEO Meta menyatakan bahwa pesaing terkuatnya adalah TikTok. (R3/HR-Online/Editor-Eva)