Live Streaming Telegram Terkini Meluncur Langsung dengan Aplikasi Lain

Live Streaming Telegram saat ini merupakan fitur terbaru yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna. Beberapa waktu lalu, Telegram Messenger resmi meluncurkan beberapa fitur baru, termasuk live streaming dengan aplikasi lain.

Fitur baru lainnya termasuk pengelola unduhan yang ditingkatkan, fitur berbagi dokumen, serta menu lampiran baru di mana kemampuan manuver file cukup unik.

Dengan pembaruan terbaru ini, Telegram telah menambahkan fitur baru untuk mendukung kemampuan untuk menyiarkan video langsung dengan pengguna lain. Tidak ada batasan pada grup atau saluran lain.

Baca juga: Cara Membuat Stiker di Telegram Mudah, Simak Syarat Lengkapnya!

Fitur Telegram Live Streaming Resmi Diluncurkan

Telegram yang merupakan salah satu aplikasi messenger populer telah meluncurkan beberapa fitur baru. Fitur ini mencakup stiker yang sedang tren serta streaming langsung dengan aplikasi lain pada 13 Maret.

Dengan hadirnya fitur baru ini, memungkinkan pengguna Telegram untuk dapat Live Streaming menggunakan berbagai aplikasi streaming lainnya.

Seperti OBS Studio, XSplit Broadcaster membuat penambahan overlay dan tata letak multi-layar menjadi lebih mudah.

Meskipun aplikasi sudah memiliki dukungan untuk siaran video langsung dengan pengguna tidak terbatas di Grup atau Saluran, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah saluran Telegram apa pun menjadi stasiun TV profesional.

Baca juga: Telegram Terhubung Terus, Ketahui Penyebabnya dan Solusi Praktisnya!

Fitur Streaming Langsung Telegram dengan Aplikasi Lain

Untuk bisa live streaming, pengguna Telegram bisa memulai Video Chat baru di grup atau live streaming di channel.

Caranya cukup mudah, dengan mengetuk tombol “Start With”, lalu masukkan informasinya ke dalam streaming tool yang Anda gunakan.

Untuk kualitas yang lebih baik, Telegram merekomendasikan penggunaan encoder x264 di OBS.

Selain itu, pengguna juga perlu mengupdate aplikasi yang digunakan ke versi terbaru untuk menonton live streaming.

Berdasarkan penjelasan dari perusahaan langsung, fitur baru ini juga akan membantu blogger dan bahkan jurnalis profesional yang semakin sering menggunakan streaming langsung Telegram untuk menjangkau pelanggan mereka.

Selain itu, Telegram telah mendukung berbagi file masing-masing hingga 2GB sejak tahun 2020 lalu. Dengan pembaruan terbaru, ikon baru sekarang akan muncul di bilah Pencarian ketika file sedang diunduh secara aktif.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Telegram Cukup Sederhana, Baca Selengkapnya!

Cara Menggunakan Fitur Live Streaming Telegram

Lebih lengkapnya, berikut cara menggunakan live streaming Telegram terbaru.

  1. Buka aplikasi Telegram di perangkat Anda
  2. Kemudian tap Video Chat baik di grup atau live streaming di Channels pada halaman profil komunitas tempat Anda menjadi admin
  3. Anggota komunitas berikutnya dapat menonton streaming langsung pengguna dan dapat mengangkat tangan untuk bergabung dengan siaran Anda jika Anda mengizinkan mereka berbicara. Peserta dapat meminta izin untuk berbicara selama live streaming Anda seperti menelepon ke acara bincang-bincang. Namun dengan animasi yang lebih unik dan menarik.
  4. Kemudian, bioteks anggota komunitas juga akan terlihat di daftar peserta. Sehingga dapat membantu admin untuk menentukan slot pertanyaan atau komentar peserta.

Awalnya, fitur ini dibatasi hanya untuk 1000 penonton. Saat ini, fitur Telegram Live Streaming terbaru tidak memiliki batasan bagi peserta atau penonton. (R10/HR-Online)