Sistem Iklan 3D Meta Siap Realisasikan Visi dan Misi Metaverse

Sistem periklanan Meta 3D saat ini digunakan oleh perusahaan untuk mewujudkan visi dan misi membangun Metaverse yang sebenarnya. Untuk melakukan upaya ini, Meta juga bekerja sama dengan perusahaan VNTANA.

Dengan kerjasama ini, memungkinkan sebuah brand untuk dapat mengunggah model 3D produknya di platform media sosial. Kemudian unggahan tersebut dapat digunakan sebagai iklan.

Seperti yang kita ketahui, iklan 3D sendiri merupakan mode interaktif yang dapat disentuh dan berinteraksi dengan pengguna. Selain itu, pengguna dapat memindahkan produk untuk melihat semua sudut.

Baca juga: Aplikasi Editing Video PC Ringan Paling Direkomendasikan, Ini Daftarnya

Menurut informasi yang beredar, saat ini Meta sedang menjalin kerjasama untuk memudahkan pengiklan dalam menampilkan promosi menggunakan materi 3D. Ini adalah persiapan untuk memasuki Metaverse.

Kemitraan ini dibangun bersama dengan teknologi e-commerce yang disebut VNTANA. Melalui kerjasama ini memungkinkan bagi pengiklan untuk dapat mengunggah model 3D dari produk yang mereka tawarkan.

Dengan demikian, produk bisa tampil berbeda dari berbagai iklan yang saat ini bermunculan di Instagram dan Facebook.

Ashley Crowder sebagai Chief Executive VNTANA, percaya bahwa kolaborasi ini akan membantu Met dengan tujuannya untuk lebih dekat dengan Metaverse.

Ashley juga menambahkan bahwa Metaverse pada dasarnya adalah uang spasial virtual. Ini adalah dunia dari segala kemungkinan, termasuk memiliki bentuk 3D yang tepat untuk dapat mengiklankan suatu produk.

Melalui sistem periklanan Meta 3D ini, pengguna Instagram dan Facebook juga dapat melihat produk secara 3D.

Baca juga: Aplikasi Oculus Quest Akan Membantu Mengembangkan Iklan di Facebook

Keuntungan dari Iklan Meta 3D

Berdasarkan penjelasan dari VNTANA, disebutkan bahwa algoritma optimasi pada sistem ini akan mematenkan kunci keberhasilan.

Hal ini dikarenakan kebanyakan file desain 3D berukuran terlalu besar sehingga membutuhkan waktu yang lama dalam pengerjaannya.

Tapi berkat itu perangkat lunak dari VNTANA, mereka bisa memaksimalkan prosesnya. Dengan demikian sebuah brand dapat mengimplementasikan desain produk dengan sistem periklanan Meta 3D dengan lebih mudah tanpa perlu menggunakan keahlian 3D.

Melalui kolaborasi antara VNTANA dan Meta menawarkan penyebaran 3D merek di semua platform periklanan META.

Ini merupakan langkah maju bagi perusahaan VNTANA dalam mempromosikan 3D di industri retail.

Baca juga: Aplikasi Pembersih Android Terbaik Tanpa Iklan, Ini Rekomendasinya!

Selain itu, hadirnya teknologi periklanan 3D di Metaverse juga dapat memberikan keuntungan bagi penjual atau pembeli. Karena teknologi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang suatu produk.

Berdasarkan hal tersebut, Chris Barbour yang merupakan Direktur Meta Reality Labs menyatakan pentingnya kemampuan periklanan Facebook dan Instagram. Chris juga berharap sistem periklanan Meta 3D ini mampu membuat penjual atau brand semakin luas. Sehingga mereka dapat menjangkau target audiens mereka. (R10/HR-Online)